Upaya BBPMP Jatim Menjaga & Meningkatkan Kebugaran & Motivasi Kerja Pegawai

20 Januari 2023

Senam Jumat pagi sudah sejak lama menjadi rutinitas seluruh pegawai Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur (sejak masih bernama BPG Surabaya, LPMP Jawa Timur sampai saat ini BBPMP Provinsi Jatim).
 
Seperti pada Jumat ini, 20 Januari 2023, mulai dari yang muda sampai yang sudah dibilang senior bersemangat dan terlihat antusias mengikuti senam pagi.
 
Kegiatan senam yang digelar BBPMP Provinsi Jawa Timur ini tidak dilakukan asal-asalan. Namun untuk menyelaraskan antara pemanasan, inti senam sampai pendinginan, BBPMP Provinsi Jatim mendatangkan instruktur senam profesional yang juga mampu menggerakkan dan memotivasi para peserta sepanjang senam berlangsung.
 
Begitu juga dentuman musik yang mengiringi senam, alurnya ditata sedemikian rupa agar berkesinambungan sehingga nyaman untuk didengarkan, dinikmati dan diikuti.
 
Sudah bukan rahasianya lagi, olahraga tidak hanya senam akan bermanfaat bagi siapapun, salah satunya bagi kebugaran fisik dan pikiran para pekerja yang banyak menghabiskan waktunya di depan laptop atau komputer seperti kebanyakan pegawai di BBPMP Provinsi Jawa Timur.
 
Dilansir dari economy.okezone.com, ada lima (5) manfaat olahraga bagi tubuh seseorang
 
Yang pertama, membantu mengelola stress
 
Yang kedua, memberi energi untuk beraktivitas
 
Yang ketiga, meningkatkan kinerja otak
 
Yang keempat, membuat suasana hati selalu Bahagia
 
Dan yang kelima, menurunkan resiko penyakit.
 
Dengan rutinitas senam pagi di hari Jumat yang dilanjutkan dengan berbagai kegiatan kolaboratif lain yang menyenangkan seperti tenis lapangan, bulutangkis, voli serta olahraga lain dan juga seni seperti bermusik maupun olah vokal disertai berbagi makanan (asupan) sehat ke para pegawai, harapannya dapat memperkuat imun tubuh dan meningkatkan semangat serta produktivitas kerja para pegawai BBPMP Provinsi Jatim.
 
Variasi-variasi seperti berolahraga diselingi olahseni di sela-sela rutinitas kerja pegawai yang kurang gerak dan selalu sibuk dengan setumpuk pekerjaan yang dikejar deadline memang sudah sewajarnya menjadi salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan motivasi kerja dan kebugaran pikiran dan fisik pegawai.
 
Setelah berakhirnya senam yang ditutup dengan motivasi penyemangat dari ketua senam di kegiatan senam kali ini (hari ini), ada sesi perkenalan warga baru di BBPMP Provinsi Jatim yaitu teman-teman dari BAN, diantaranya dari BAN PAUD (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini), BAN S/M (Sekolah/Madrasah) dan adik-adik magang dari SMK Swasta. (Diana Triastuty/Judul asli berita: Salah Satu Cara BBPMP Jatim Menjaga & Meningkatkan Kebugaran & Motivasi Kerja Pegawai/Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokmentasi Kegiatan BBPMP Provinsi Jawa Timur)

Tags: