ULT LPMP Jatim Maksimalkan Layanan Daring

Redaksi 16 Maret 2020

Cegah penyebaran virus Corona (COVID - 19), LPMP Jawa Timur tutup sementara layanan langsung (tatap muka) di Unit Layanan Terpadu (ULT)

Penutupan sementara ini dimulai tanggal 16 Maret sampai 27 Maret 2020

Meskipun layanan secara langsung di ULT LPMP Jawa Timur ditiadakan sementara, para pengunjung (customer) tetap dapat mengakses (memanfaatkan) berbagai layanan ULT LPMP Jawa Timur melalui daring (online) di: https://lpmpjatim.kemdikbud.go.id/silat/ 

Jenis layanannya tetap sama, diantaranya: (1) Layanan data dan informasi mutu pendidikan (NUPTK, Sertifikasi, Dapodik, Standar Nasional Pendidikan, Hasil Ujian Nasional); (2) Layanan data dan informasi Penilaian Angka Kredit (PAK) Guru golongan ruang IV/b ke atas; (3) Layanan supervisi pendidikan; (4) Layanan kerjasama Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP); (4) Layanan permohonan nara sumber; dan (5) Layanan peminjaman Sarana dan Prasarana.



Dengan cara daring seperti ini, selain sebagai langkah waspada terhadap wabah COVID - 19, juga akan memberikan manfaat lain kepada para customer. Misalnya, menghemat biaya dan waktu tempuh dari rumah menuju lokasi layanan tatap muka, mengurangi polusi udara dan kemacetan. Bahkan, dapat memperkecil risiko masalah-masalah lain dalam perjalanan dari rumah ke lokasi layanan.

Kualitas pelayanannya sama, tidak ada perubahan. Bedanya hanya customer tidak perlu datang. (Agustin Sri Murdiana)

Infografis (by Heru Susanto), dan surat Plt Kepala LPMP Jawa Timur mengenai penutupan sementara layanan tatap muka di ULT LPMP Jawa Timur dapat diunduh di sini

Tags: