Tahun Ini Gaji Tenaga Honorer LPMP Jatim Naik

Redaksi 03 Februari 2019

Pembinaan Pegawai Non PNS  2019 yang diselenggarakan oleh LPMP Jawa Timur berjalan lancar. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu pagi (30/1/2019) di LPMP Jatim tersebut diantaranya menginformasikan tahun ini gaji tenaga honorer naik dan menitikberatkan pada peningkatan disiplin 

Berbicara di depan seluruh pegawai non PNS (termasuk tenaga honorer), Kepala LPMP Jawa Timur, Bambang Agus Susetyo yang saat itu didampingi pula jajaran pejabat struktural di bawahnya menekankan, disiplin di dunia kerja menjadi kewajiban. 

“Dengan sikap disiplin, hati akan menjadi tenang karena pekerjaan akan selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat. Selain itu, dengan disiplin juga karakter dalam diri bisa terbentuk menjadi lebih baik”.

Bukan tanpa alasan, Kepala LPMP Jatim menggarisbawahi disiplin sebagai titik tolak kinerja para pegawai di kalangan LPMP Jatim. Karena, menurutnya, dengan adanya disiplin maka kualitas kerja juga akan semakin baik. 

“Saya agak sedih pada honorer dan PNS yang datang terlambat tapi pulang agak cepat. PNS harus memberikan contoh kepada tenaga honorer untuk lebih aktif. Sebaliknya, tenaga honorer jangan meniru perbuatan yang tidak baik dan bekerja dengan sebaik-baiknya berdasarkan tugas dan fungsinya. Saya harap setiap lini di LPMP Jatim ini berusaha semaksimal mungkin menumbuhkan disiplin dalam diri masing-masing,” tegas Bambang.

Beberapa poin penting lain yang juga dihasilkan dalam pembinaan ini adalah: (1) Mulai tahun ini pegawai non PNS kinerjanya akan dievaluasi, untuk kontrak ada yang per tahun, ada juga 3 bulan (karena kinerjanya di tahun 2018 kurang baik); (2) Bagi pegawai non PNS yang kontrak kerjanya 3 bulan, bila kinerjanya tidak meningkat juga maka kontrak akan diputus/tidak diperpanjang; (3) Ada 3 pegawai non PNS yang mengalami rolling internal; dan (4) Seluruh pegawai non PNS harus siap mendukung serta membantu terwujudnya WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) tahun ini (Bagus Priambodo)

 

 

Tags: