Sosialisasi Program Sekolah Penggerak

Redaksi 11 Februari 2021

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkolaborasi dengan pemerintah daerah (Pemda) meluncurkan program Sekolah Penggerak pada 1 Februari 2021. Program ini merupakan upaya penyempurnaan transformasi sekolah yang berfokus pada hasil pembelajaran.
 
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, melalui kanal Youtube KEMENDIKBUD RI menjelaskan, terdapat empat tahapan proses transformasi sekolah di Indonesia ke depan. Nantinya, program Sekolah Penggerak ini akan mendorong akselerasi seluruh sekolah negeri atau swasta di seluruh Indonesia dengan berbagai kondisi sekolahnya untuk bergerak satu hingga dua tahap lebih maju dalam kurun waktu 3 tahun pelajaran.
 
Selengkapnya tentang Program Sekolah Penggerak, dan persyaratan apa saja yang wajib dipenuhi bagi kepala sekolah yang ingin mendaftar di program tersebut, selain dapat disimak melalui kanal Youtube KEMENDIKBUD RI, dapat juga disimak melalui video sosialisasi LPMP Provinsi Jawa Timur ke beberapa kabupaten/kota mengenai Program Sekolah Penggerak yang dilakukan secara daring berikut (di bawah ini)
 
 
Sumber: Kanal You Tube Riyanto Arbie (Cak Rye) - part 1 & part 2
 
 
Video di atas dapat disimak juga di Kanal You Tube LPMP Provinsi Jawa Timur atau di Kanal You Tube Riyanto Arbie (Cak Rye)/Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokumentasi Kegiatan LPMP Provinsi Jawa Timur
 
 
 
 
 
 
 

Tags: