Semangat Tinggi Pegawai LPMP Jawa Timur di Upacara HUT Republik Indonesia ke 73

Redaksi 18 Agustus 2018

Peserta upacara bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di LPMP Jawa Timur sangat antusias.

Hal itu dibuktikan dengan totalitas yang dilakukan seluruh pegawai pada Jumat pagi (17/8/2018) di halaman utama LPMP Jawa Timur. Mereka rela bersolek mengenakan baju adat/khas dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Variasi baju adat yang dikenakan pegawai LPMP Jawa Timur pun tidak monoton.

Seperti yang ditunjukkan sang komandan upacara Wahyu Ari Jatmiko, dan salah satu peserta upacara, Wahsun yang mengenakan pakaian khas Ponorogo dengan berselendangkan pecut ala Reog Ponorogo yang membuatnya makin nampak "garang".

Sedangkan Hadi Sudarmanto, sang muadzin Masjid Assalam LPMP Jawa Timur mengenakan pakaian khas "pantura" yang kental dengan budaya Maduranya, dan sekilas bak pendekar legendaris asal Bangil: "Sakerah"

Nurcahyo Hidayat yang saat itu bertugas sebagai pemimpin barisan juga tak mau kalah dengan dandanan khas "kampung nelayan" Paciran Lamongan

Seusai upacara, Kepala LPMP Jawa Timur, Bambang Agus Susetyo langsung memberikan penghargaan Satya Lancana periode Agustus 2018 kepada 9 pegawai. Mereka dianggap telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun lebih secara terus menerus.

Dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Sebelum berlanjut ke pemberian penghargaan kepada 3 pegawai yang telah berkontribusi besar ke lembaga, dan sesi foto bersama dengan seluruh pejabat struktural, widyaiswara dan pegawai, Kepala LPMP Jawa Timur terlebih dahulu memberikan SK kenaikan pangkat periode April 2018 ke 21 pegawai. (Yuwandita Hermawan)

Tags: