Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir & Bathin

Redaksi 23 Mei 2020

Ibadah Ramadhan yang sudah kita laksanakan dengan sebaik baiknya semoga membuat jiwa kita memiliki jiwa yang baru, semangat yang baru.

Jiwa baru yang bersih adalah modal yang berharga untuk mewujudkan masyarakat dan bangsa yang bersih dari segala tindakan tercela seperti menyebarkan berita hoaks, fitnah, dan tidak mempedulikan sesama.

Pemerintah memang telah melarang setiap warga masyarakat mudik ke kampung halaman disebabkan wabah Covid-19. Meskipun demikian kita harus tetap mampu beradaptasi dengan situasi yang ada, toh kita masih bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman melalui media sosial, melalui berbagai aplikasi pertemuan daring, dan aplikasi perpesanan.

Di sinilah kita harus mampu berdamai dengan Covid-19.

Yang juga tak kalah penting khususnya bagi kami di LPMP Jawa Timur, semangat pengabdian tetap harus ditingkatkan. Jangan sampai berkembang sikap ananiyah (egois atau mementingkan diri sendiri) yang tak mempedulikan keadaan sekitarnya

Pengabdian kami sebagai pelayan publik salah satunya di dukung lewat menumbuhkan secara terus menerus semangat pelayanan prima ke customer kami, seperti guru, kepala sekolah dan pengawas.

Perlu kita tahu, salah satu tokoh Islam yang terkenal dengan semangat pelayanannya adalah sahabat Rasulullah SAW, yaitu Umar Bin Khattab. Beliau terkenal dengan pelayanannya kepada rakyatnya.

Setiap malam beliau mengunjungi rumah rakyatnya, salah satunya rumah seorang nenek tua di salah satu sudut kota. Saat salah satu sahabat bertanya apa kepentingan Sang Khalifah mengunjungi nenek tua tersebut, sang nenek mengatakan bahwa Khalifah Umar selalu melayanai kebutuhannya, dan selalu menghibur sang nenek saat dia sedang sedih

Bayangkan, selevel Umar Bin Khattab masih menyempatkan diri untuk berusaha sedalam mungkin menyelami kehidupan rakyatnya dan membantu mereka semaksimal mungkin agar tetap terpenuhi kebutuhan hidupnya tanpa memperdulikan kasta, status sosial, jabatan dan lain sebagainya

Semoga ini mampu menginspirasi dan memotivasi kami di LPMP Jawa Timur untuk tidak hanya makin prima, kreatif dan inovatif dalam melakukan pelayanan publik, tetapi juga harus tulus, terlebih di tengah pandemi yang kita sendiri belum tahu kapan akan berakhir

Menyadari banyaknya kekurangan kami selama ini dalam melayani anda, dengan segala kesungguhan, kerendahan dan ketulusan hati, Kami keluarga besar LPMP Jawa Timur mengucapkan “Selamat Idul Fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan bathin”

Tags: