Sekali Klik, Semua Layanan Terakses

03 Juli 2021

Menuju WBBM - Maraknya aplikasi online baik yang dikeluarkan oleh lembaga/insttusi publik maupun swasta bukan berarti telah memudahkan para customernya mengakses layanan-layanan online yang disuguhkan ke mereka
 
Tak jarang beberapa diantaranya merasa semakin bingung karena saking banyak aplikasi di gawainya dan tak trintegrasi di 1 aplikasi (terpisah-pisah/terpencar)
 
Pada Rabu (30/6/2021), salah satu pendamping LPMP Provinsi Jawa Timur menuju WBBM (Wilayah Bersih Bebas Melayani) dari LPMP Provinsi Jawa Tengah, Nugraheni Triastuti menyarankan agar semua layanan online atau aplikasi-aplikasi daring yang disuguhkan oleh LPMP Provinsi Jawa Timur untuk memanjakan para customernya, sebaiknya terintegrasi di 1 platform online
 
 
Hal tersebut agar para customer lebih mudah mencari dan mengakses tiap layanan online yang ada di LPMP Provinsi Jawa Timur
 
Masukan Heni, apapun layanannya atau aplikasinya, jujukan atau klik tombolnya tetap ke 1 platform tersebut. Sehingga para customer tidak menjadi semakin bingung dan melewatkan begitu saja layanan-layanan yang terdapat di LPMP Provinsi Jawa Timur
 
Prinsipnya adalah memudahkan dan menyederhakan pencarian layanan-layanan tadi
 
Tidak hanya itu. Plt. Kepala LPMP Provinsi Jawa Tengah, Hermanto juga turut berbagi masukan terkait layanan online tadi
 
Ia menggarisbawahi, sebuah platform online yang ditunggu-tunggu oleh para customer adalah yang sekali akses, di hompagenya telah tersaji berbagai fitur layanan yang dibutuhkan oleh para customernya
 
Sehingga tanpa harus login terlebih dahulu, customer sudah tahu, apa saja menu-menunya. Layaknya layanan-layanan/aplikasi online komersil seperti Bukapalak, Gojek, Tokopedia, Traveloka dan lain sebagainya
 
Hal tersebut diamini oleh Kepala LPMP Provinsi Jawa Timur, Dr. Rizqi yang yakin jajarannya dapat melakukan berbagai penyempurnaan tadi dalam waktu dekat. (Bagus Priambodo/Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokumnetasi Kegiatan LPMP Provinsi Jawa Timur)

Tags: