Putera Sampoerna Foundation Berkomitmen Sukseskan IKM di Jawa Timur

03 November 2022

Putera Sampoerna Foundation salah satu Mitra Pembangunan BBPMP Jawa TImur berkomitmen untuk turut mensukseskan pelaksanaan atau Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Jawa Timur.
 
Komitmen ini disampaikan Elan Merdy, senior director Putera Sampoerna Foundation ketika menghadiri launching gerakan akselerasi implementasi kurikulum merdeka dalam rangka peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan di Provinsi Jawa Timur, Kamis (3/11/2022), di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.
 
Dia menyebutkan, Putera Sampoerna Foundation akan mendukung akselerasi implementasi kurikulum merdeka dalam rangka menjawab tantangan pendidikan serta meningkatkan keterampilan literasi, numerasi, dan problem solving pada para anak didik.
 
“Tiga hal itu sangat penting untuk dimiliki para peserta didik,” kata Elan.
 
Simak juga video Launching Akselerasi IKM di Jawa Timur berikut: 
 
 
 
 
Dia memastikan, Putera Sampoerna Foundation akan ambil bagian untuk menerapkan program tersebut di Jatim. Apalagi, program itu bukan yang pertama kali dilakukan oleh lembaganya.
 
“Bu Gubernur, dengan pandangan yang sangat jauh ke depan, kami sudah melatih 200 guru melalui Platform Gurubinar. Dengan bimbingan pak kepala Dinas, dari 200, ada diseminasi terhadap lebih dari seribu guru di Jawa Timur,” urainya.
 
Ia pun optimistis, di masa depan penerapan kurikulum merdeka bakal mendapat dukungan dari seluruh stakeholder, baik dari kepala daerah maupun kepala dinas.
 
“Kami berharap seluruh stakeholder, kepala dinas dan bupati, memastikan guru-guru kita mengikuti webinar series dengan disiplin dan semangat tinggi. Karena kelas-kelas kita perlu diisi oleh pengajar-pengajar yang bisa membuat proses belajar itu menarik, interaktif, dan mendorong tingkat pemikiran kritis bagi siswa,” tutur Elan.
 
“Saya berharap, program itu berhasil dan Jawa Timur jadi pelopor dalam menerapkan kurikulum merdeka, kami akan terus bergandengan tangan dengan stakeholder yang ada, demi membawa generasi kita agar mampu bersaing di kancah internasional,” pungkasnya. (Bagus Priambodo/Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokumentasi Kegiatan BBPMP Provinsi Jawa Timur)

Tags: