Permudah Guru Bertanya, LPMP Jawa Timur Sediakan Layanan Informasi dan Aduan Online

Redaksi 07 Agustus 2018

Inovasi layanan - Reformasi birokrasi tidak hanya dilakukan di tingkat atas (misal: Kementerian) tetapi mesti dioptimalkan di unit kerja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Sehingga dengan banyaknya unit kerja pemerintah yang mencanangkan Zona Integritas, diharapkan masyarakat dapat mampu merasakan perubahan yang signifikan khususnya musnahnya praktik suap menyuap di layanan publik.

Unit kerja pelayanan percontohan (yang sudah menyandang status Zona Integritas/Wilayah Bebas Korupsi) akan menjadi role model bagi unit kerja lainnya dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan budaya anti-korupsi.

Pendidikan dan kebudayaan adalah salah satu hulu pemberantasan praktik-praktik korupsi. Maka perlu kiranya menunjukkan kontribusi konkret untuk melayani publik dengan kualitas terbaik. Jika hulunya jernih maka alirannya akan jernih.

Selain itu, Zona Intergritas dan WBK adalah momentum perubahan. Bila dijalankan secara konsisten diharapkan dapat meningkatkan efektivitas birokrasi dan efisiensi biaya.

Menyambut hal tersebut, web LPMP Jatim menyediakan menu 'Aduan Sepekan' yaitu layanan informasi dan aduan seputar pendidikan versi online (ULT/Layanan Terpadu online)

Customer/pengunjung web (khususnya 'Guru') dengan mudah dapat meng-klik alamat berikut bila ingin menanyakan informasi, memberikan pengaduan dan berkonsultasi: http://lpmpjatim.kemdikbud.go.id/helpdesk

Layanan yang tersedia diantaranya:
- Layanan Data dan Informasi Mutu Pendidikan (NUPTK, Sertifikasi, Dapodik, Standar Nasional Pendidikan, Hasil Ujian Nasional)
- Layanan Data dan Informasi Penilaian Angka Kredit Guru Golongan Ruang IV/b ke atas
- Layanan Supervisi Mutu Pendidikan
- Layanan Kerjasama Penjaminan Mutu Pendidikan
- Layanan Permohonan Narasumber
- Layanan Peminjaman Sarana dan Prasarana

(Bagus Priambodo)

Tags: