Pegawai Piket Jangan Khawatir & Tetap Waspada

Redaksi 04 April 2020

Pada kondisi-kondisi kritis dan mengkhawatirkan karena wabah Virus Corona (COVID - 19), selain melakukan penyemprotan 'disinfectant' (desinfeksi), LPMP Jawa Timur melalui sub bagian umum, urusan rumah tangga juga menyiapkan upaya lainnya dalam mencegah penularan Virus Corona, yakni dengan menyediakan hand sanitizer di tiap ruang kerja, dan mengajak pegawai yang berada di kantor maupun di rumah untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Hal tersebut diungkapkan Maryono, Kepala Seksi Sistem Informasi LPMP Jawa Timur pada Jumat (3/4/2020) di grup WhatsApp Pegawai LPMP Jawa Timur.

Penyemprotan desinfeksi di LPMP Jawa Timur sendiri dilakukan secara rutin pada lantai, dinding bangunan, karpet dan pegangan pintu juga jendela, serta alat yang disentuh secara umum dan berbagai sudut-sudut ruang maupun benda-benda yang dianggap rawan akan penularan Virus (khususnya COVID - 19).

Sabun cuci tangan dan wastafel pun tersedia (siap) di titik yang mudah diakses oleh siapapun yang berada di kantor.

Tidak hanya itu, di LPMP Jawa Timur juga telah tersedia (siap) masker serta alat pengukur suhu tubuh di area pelayanan kantor untuk mengecek kondisi para pegawai yang piket, dan customer maupun mitra yang mungkin saja datang karena urusan-urusan yang mendesak, dan harus bertemu secara tatap muka.

Kendati begitu kewaspadaan dan antisipasi ekstra harus tetap terus 'dinyalakan', salah satunya dengan selalu mengikuti perkembangan informasi mengenai penyebaran Virus Corona dari sumber-sumber informasi yang terpercaya.

(Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Foto Dokumentasi Kegiatan LPMP Jawa Timur)

Surat resmi terkait perpanjangan masa bekerja dari rumah untuk seluruh ASN di Indonesia, pemberitahuan resmi perpanjangan durasi kerja dari rumah untuk pegawai LPMP JawaTimur, dan surat tugas piket pegawai LPMP Jawa Timur dapat diunduh di link berikut: 

surat_edaran_menpan_rb_no._34_tentang__work_from_home_untuk_asn

nota_dinas_kerja_dari_rumah_untuk_pegawai_lpmp_jawa_timur

surat_tugas_piket_pegawai_lpmp_jawa_timur

 

 

Tags: