Panduan Bimtek Pencairan Dana Bantah Pendampingan Kurikulum 2013 Jenjang SD Di Provinsi Jawa Timur Tahun 2018

Redaksi 26 Juni 2018

 

Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam rangka implementasi kurikulum 2013 sampai dengan tahun pelajaran 2019/2020 diharapkan semua sekolah telah melaksanakan Kurikulum 2013. Untuk mencapai hal tersebut secara bertahap pemerintah telah merancang beberapa program untuk meningkatkan kompetensi Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan lainnya pada satuan pendidikan jenjang SD. Salah satunya adalah program pendampingan implementasi kurikulum 2013 yang dilakukan pada sekolah sasaran sebagai penguatan dalam memahami konsep Kurikulum 2013 berikut perubahannya di lapangan serta untuk membantu mengatasi berbagai kendala yang muncul pada saat pelaksanaan kurikulum tersebut di sekolah.

 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui LPMP Jawa Timur akan memberikan dana Bantuan Pemerintah (Bantah) kepada sekolah sasaran jenjang SD dalam bentuk pembiayaan pendampingan Implementasi Kurikulum 2013 dengan tujuan agar pelaksanaan pendampingan pada seluruh jenjang pendidikan dapat berhasil sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

 

Agar penyaluran dan pemanfaatan dana Bantah dapat tepat guna dan sasaran maka LPMP Jawa Timur akan mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pencairan Dana Bantuan Pemerintah Pendampingan Kurikulum 2013 Jenjang Sekolah Dasar (SD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 pada bulan Juni sampai dengan Juli 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 741 orang dari unsur Kepala Sekolah dan Bendahara. (YDH)

 

Download Panduan kegiatan Bimbingan Teknis Bantuan Pemerintah Sekolah Pelaksana Kurikulum 2013 Provinsi Jawa Timur Tahun 2018

Tags: