Mudahkan Pelayanan lewat Beragam Aplikasi

Redaksi 01 November 2021

Menuju WBBM - LPMP Provinsi Jawa Timur mengembangkan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan secara maksimal.
 
Maryono, S.Sos, MM, Koordinator Fungsi SI (Sistem Informasi), menjelaskan sistem pertama yang dikembangkan adalah SILAT, Sistem Informasi Layanan Terpadu.
 
Sistem ini diciptakan agar di tengah pandemi ini, para guru dan tenaga kependidikan dapat terlayani dengan baik tanpa harus datang langsung ke LPMP Provinsi Jawa Timur
 
Baca juga berbagai derap langkah LPMP Provinsi Jawa Timur menuju WBBM di sini
 
 
Sistem kedua adalah Si Pak Guru, Sistem Pengajuan Angka Kredit, khususnya untuk guru yang mau naik dari 4b ke 4c dan seterusnya.
 
"Ini kita kembangkan untuk membantu para guru dalam pengajuan penilaian angka kredit," jelas Maryono.
 
 
Update jumlah dukungan untuk LPMP Provinsi Jawa Timur menuju WBBM di sini 
 
"Jadi, mereka bisa melihat berkasnya sudah sampai mana."
 
Sistem ketiga adalah Sistem Investarisasi Barang Milik Negara, aplikasi ini berguna untuk mengelola BMN (Barang Milik Negara).
 
"Bisa mengelola dan mencatat BMN, kita identifikasi barang itu ada dimana, jumlahnya berapa, keberadaannya ada dimana," terang Maryono.
 
"Sehingga nanti di Si Riska bisa diketahui barang milik negara kita betul-betul aman, tidak hilang."
 
Selanjutnya ada Si Pirang, Sistem Persediaan Barang, untuk antisipasi agar persediaan barang tidak terjadi selisih.
 
"Kita kembangkan aplikasi ini, jadi tidak lagi manual, ini berbasis online siapapun bisa mengakses, terutama keluarga LPMP Jawa Timur," ujarnya.
 
Maryono menegaskan, LPMP Provinsi Jawa Timur selalu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap inovasi.
 
Nantinya akan ditindak lanjuti untuk perbaikan dan pengembangan inovasi itu sendiri.
 
"Buktinya adalah, inovasi ini ada penambahan maupun perbaikan fitur-fitur sesuai dengan masukan dari stakeholder maupun pegawai," jelasnya.
 
"Kami berharap inovasi yang telah kita kembangkan mampu meningkatkan kinerja lembaga, terutama LPMP Jawa Timur."
 
"Dan memberikan layanan terbaik kepada stakeholder kita, baik itu sekolah (satuan pendidikan), guru (pendidik dan tenaga kependidikan), maupun siswa." (Bagus Priambodo/Judul asli berita: Mudahkan Pelayanan, LPMP Provinsi Jawa Timur Kembangkan Beragam Aplikasi/Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokumentasi Kegiatan LPMP Provinsi Jawa Timur)

Tags: