Mlayu Blusukan ke Daerah

Redaksi 11 September 2021

Menuju WBBM - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur terus membuat terobosan untuk memajukan kualitas pendidikan di Jawa Timur.
 
Salah satu inovasi yang sedang dijalankan saat ini adalah menggeber program Mlayu Blusukan (Mobil Layanan ULT Keliling).
 
 
 
Program ini digelar untuk memberikan kemudahan dan mengoptimalkan layanan kepada stakeholder yang lokasinya jauh dari kantor LPMP Provinsi Jawa TImur.
 
 
 
 
 
 
 
Dalam program ini, LPMP Provinsi Jawa Timur menerjunkan mobil beserta petugasnya untuk mendatangi kantor-kantor Dinas Pendidikan maupun Cabang Dinas Pendidikan di daerah.
 
Para petugas tersebut membantu memberikan aneka pelayanan terkait pendidikan yang dapat diakses para stakeholder di daerah, termasuk layanan konsultasi. Di antaranya layanan NUPTK, layanan Dapodik, sertifikasi, supervisi mutu, asesmen nasional, penilaian angka kredit, dan standar nasional pendidikan.
 
Dalam menjalankan program ini, LPMP Provinsi Jawa TImur menjalin kerjasama dengan para Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan. Para kepala Dinas Pendidikan serta Cabang Kepala Dinas Pendidikan tersebut nantinya akan memfasilitasi penjadwalan kedatangan pengunjung serta membantu memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan secara ketat, termasuk menyediakan ruangan yang representatif.
 
Pada bulan September, program Mlayu Blusukan digelar di beberapa daerah di Jawa Timur.
 
Pada Kamis, 9 September 2021, mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB, program ini akan digelar di Kantor Dinas Pendidikan Kabupten Situbondo, Jawa Timur.
 
Kemudian, keesokan harinya, 10 September 2021 di jam yang sama, progam itu dijalankan di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso-Situbondo.
 
Selanjutnya, pada 11 September 2021, juga pukul 09.00 hingga 15.00 WIB, program itu digelar di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi.
 
 
 
 
 
 
Berikutnya, meski hari Minggu, program ini juga tetap digelar di jam yang sama, yakni pada 12 September 2021, di kantor Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi. (Bagus Priambodo/Judul asli berita: LPMP Jatim Geber Program Mlayu Blusukan untuk Lebih Mendekati Stakeholder dan Memberi Kemudahan/Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Foto Dokumentasi LPMP Provinsi Jawa Timur)

Tags: