Menuju WBBM Tahun Lalu, BBPMP Jatim Sukses Raih Nilai Tertinggi

Redaksi 08 Agustus 2022

Menuju WBBM - Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur mendapatkan nilai tertinggi dalam menuju predikat Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM) tahun lalu.

Pada acara apel pagi, Jumat lalu (5/8/2022), Plt Kepala BBPMP Provinsi Jawa Timur, Dr. Rizqi, pun mengucapkan terima kasih untuk seluruh karyawan.

"Terima kasih pada bapak ibu semuanya, walaupun WBBM kita belum mendapat penghargaan dari Kemenpan RB pada 2021, tetapi mendapatkan penghargaan dari Mas Menteri (Nadiem Makarim) dengan nilai tertinggi sekitar 97 koma sekian," ujarnya.
 
Ingin tahu lebih dalam tentang pembelajaran berdiferensiasi? Baca Leading and Managing A Differentiated Classroom by Carol Ann Tomlinson and Marcia B. Imbeau dan terjemahannya di sini
 

Raihan ini, lanjut Rizqi, tak lepas dari kerja keras dari semua tim dan anggota WBBM.

"Dukungan bapak ibu sekalian, meskipun tak ikut tim, tetap membantu. Misalnya, di security, di kebersihan, di masing-masing pokja, ini juga berkontribusi yang sangat signifikan," katanya.

Rizqi menambahkan, kontribusi tersebut diakui oleh tim WBBM pusat yang sempat mendatangi BBPMP Provinsi Jawa Timur.

Dalam acara ini, Rizqi juga memberikan penghargaan untuk tim WBBM.

"Saya akan memberikan penghargaan, walaupun penghargaan ini harus menyebut individu, karena memang aturannya harus menyebut individu," jelasnya.

"Tapi, penghargaan ini untuk semua anggota tim WBBM dan seluruh pegawai BBPMP (Balai Besar Penjaminan Mutu Penjaminan)  Provinsi Jawa Timur."

Penghargaan tersebut diserahkan Rizqi pada Estu Sofianingrum sebagai representasi untuk seluruh tim WBBM dan para pegawai.

Bukan tanpa alasan, Rizqi memilih Estu untuk menerima penghargaan karena dinilai ulet dan tidak kenal lelah.

"Penghargaan ini diberikan untuk sosok yang ulet dan tidak kenal lelah, sampai malam-malam juga ditagih untuk mengirimkan berkas-berkas terkait WBBM kita, termasuk tahun ini," ungkapnya.

Rizqi berharap predikat WBBM bisa diraih BBPMP Provinsi Jawa Timur di tahun 2022 ini.

"Tahun ini kita juga akan masuk, mohon semangat, dukungan, dan kinerja yang lebih baik lagi sehingga mudah-mudahan pada tahun ini WBBM bisa kita raih bersama-sama," ucapnya. (Bagus Priambodo/Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokumentasi Kegiatan BBPMP Provinsi Jawa Timur)

Tags: