Mengajar dengan Power Point Interaktif

Redaksi 13 September 2020

LPMP Provinsi Jawa Timur mengenalkan power point interaktif untuk para guru yang mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) Pengembangan Media Pembelajaran Digital Bagi Guru SMP tahun 2020 Angkatan 2 secara daring beberapa waktu lalu (Rabu, 26/8/2020).

Power point interaktif, kata Setyorini selaku pembicara, berbeda dengan power point biasa.

"Dalam power point interaktif ini, kita ingin siswa melakukan interaksi dengan media pembelajaran yang akan kita buat," katanya.
 
"Kita ingin bapak ibu (guru) dapat membuat power point yang menarik, interaktif, dan bentuk slideshow agar bisa dibagikan kepada siswa."

Setyorini menegaskan untuk membangun power point interaktif mengandalkan kekreatifan para guru.

Sehingga, semakin kreatif para guru akan semakin menarik pula hasil power pointnya nanti.

Setyorini juga membantu menunjukkan cara membuat power point interaktif untuk para guru dari awal.

Bahkan info situs gratis untuk menambahkan elemen-elemen dalam power point interaktif, contohnya gambar, ikon, hingga backsound.

Para guru yang mengikuti Bimtek (Bimbingan Teknis) Pengembangan Media Pembelajaran Digital Bagi Guru SMP tahun 2020 Angkatan 2 secara daring pun tampak antusias menyimak materi tersebut.

Salah satunya Imam Mustain, guru SMPN 2 Sedati, Sidoarjo.

"Materi membuat pembelajaran interaktif ini materi yang saya tunggu-tunggu," ujarnya.

"(Materi) gimana caranya, seperti apa membuatnya, dan bagaimana sampai nanti meng-exportnya menjadi file media interaktif."

"Terima kasih sekali dari saya pribadi untuk pihak LPMP Jatim."

Selain pengajaran power point interaktif, dalam bimtek ini LPMP Provinsi Jawa Timur juga mengenalkan media baru yang bernama Lentera Academy 

Dibangunnya media ini diharapkan bisa menjadi alternatif pembelajaran untuk membantu guru dalam memaksimalkan kegiatan belajar mengajar baik ada pandemi atau tidak. (Bagus Priambodo/Judu asli berita: Beda dengan Power Point Biasa, LPMP Jatim Bantu Guru Ajar Siswa via Power Point Interaktif, Apa Itu?)
 




Tags: