LPMP Jatim Panen Dukungan

Redaksi 09 September 2021

Menuju WBBM - Harapan agar Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur menjadi lembaga publik yang Bersih Bebas Melayani, mendapatkan dukungan yang luar biasa dari semua pihak.
 
Dukungan ini dicapai berkat inisiatif Kepala LPMP Provinsi Jawa Timur, Dr. Rizki, serta Kasubbag Tata Usaha LPMP Provinsi Jawa Timur, Rustamhari, dan Riyanto (Cak RYE), untuk menyebarkan semangat perubahan tersebut melalui berbagai cara, termasuk media sosial.
 
 
 
Bahkan, dua pekan sebelum peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, dukungan melalui media sosial yang digambarkan dalam pemakaian Twibbon, telah mencapai lebih dari 7 ribu dukungan dan terus bertambah.
 
Yang lebih menggembirakan, dukungan untuk mewujudkan LPMP Provinsi Jawa Timur sebagai Zona Integritas - Wilayah Bersih Bebas Melayani (ZI-WBBM), juga datang dari tokoh-tokoh penting di Jawa Timur, di antaranya dari Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq, S.Ag., M.ML dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim.
 
"Atas nama pemerintah kabupaten Lumajang, saya mendukung sepenuhnya sekaligus mengapresiasi, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, LPMP Jawa Timur, untuk menuju wilayah birokrasi bersih melayani, WBBM. Ini luar biasa, tentu begitu LPMP Menjadi Wilayah birokrasi bersih melayani, itu artinya kualitas pendidikan di Jawa Timur akan semakin memiliki standar yang baik," ujar Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq.
 
Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim menyatakan demikian: "Saya mendukung sepenuhnya LPMP Jawa Timur sebagai Wilayah Birokrasi Bersih Bebas Melayan!"
 
Dukungan-dukungan dari berbagai pihak ini, tentu sangat memotivasi LPMP Provinsi Jawa Timur untuk terus berinovasi demi meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur. Inovasi-inovasi tersebut digerakkan oleh para agen perubahan di lingkungan LPMP Provinsi Jawa Timur.
 
Salah satu agen perubahan tersebut adalah Cak RYE. Melalui penggunaan media sosial seperti Youtube, Cak RYE memfasilitasi kebutuhan tenaga pendidik dan non-pendidik di era pandemi, khususnya untuk menunjang kegiatan pembelajaran secara daring.
 
Beberapa implementasinya adalah kanal Youtube Tutorial yang mampu memfasilitasi kebutuhan masyarakat pendidik dengan viewer yang telah mencapai 1.288 juta.
 
Selain itu, juga telah dihasilkan 63 judul tutorial yang di antaranya meliputi tutorial Zoom Meeting, tutorial Zoho Forms, tutorial Ms Office, Tutorial Platform Google, dan lain sebagainya.
 
Selain Cak RYE, juga masih ada banyak aksi yang telah dilakukan para agen perubahan. Tentu saja aksi tersebut tak berhenti sampai di sini. Masih banyak rencana aksi lain  yang sedang direncanakan, disusun, maupun sedang dikerjakan. (Bagus Priambodo/Judul asli berita: Asa Mewujudkan ZI-WBBM di LPMP Jawa Timur Panen Dukungan/Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokumentasi LPMP Provinsi Jawa Timur)

Tags: