LPMP Jatim Juga Sediakan Layanan Aduan Online

Redaksi 24 Juli 2019

Peningkatan kualitas pelayanan publik dapat dilakukan melalui penyelesaian pengaduan yang cepat dari penyedia layanan dalam hal ini instansi pemerintah baik di pusat maupun daerah. Segala bentuk kritik maupun aduan yang disampaikan masyarakat pada suatu instansi merupakan sebuah koreksi untuk perbaikan pelayanan itu sendiri ke depannya.

Agar kualitas pelayanan publik semakin baik, para penyedia pelayanan harus menangani serta menindaklanjuti segala bentuk aduan dari masyarakat

Tindak lanjut pengaduan merupakan hal yang paling penting, karena disaat masyarakat pesimis terhadap sebuah layanan, maka tugas pemberi layanan untuk menyelesaikan pengaduan tersebut, agar rasa kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan dapat kembali muncul.

Sebuah inovasi telah dilakukan LPMP Jawa Timur dengan menyediakan pengaduan online yang terintegrasi di aplikasi SILAT (Sistem Informasi Layanan Terpadu) LPMP Jawa Timur, tujuannya  lebih memudahkan masyarakat untuk memberi masukan dan kritikan terhadap pelayanan publik.

Selain layanan permintaan informasi, di SILAT, Customer/pengunjung web (khususnya 'Guru') dengan mudah dapat meng-klik alamat berikut bila ingin langsung ke layanan/menu pengaduan: https://lpmpjatim.kemdikbud.go.id/silat/?aduan

Layanan yang tersedia diantaranya:
- Penyalahgunaan Wewenang
- Pelanggaran Disiplin Pegawai
- Pelanggaran Kedinasan dan Kinerja

(Bagus Priambodo)

 

Tags: