LPMP Jatim Dongkrak Kualitas Layanan

Redaksi 02 Oktober 2021

Menuju WBBM - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur telah merampungkan pelaksanaan Reviu dan Uji Publik Standar Pelayanan LPMP Provinsi Jawa Timur tahun 2021.
 
Kegiatan Reviu dan Uji Publik tersebut digelar pada 23 September 2021 hingga 25 September 2021 lalu di The Singhasari Resort, kota Batu.
 
Kegiatan ini dihadiri 50 peserta yang terdiri dari unsur penyelenggara layanan LPMP Provinsi Jawa Timur, stakeholder yang terdiri dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Timur, serta Ombudsman, perwakilan media massa, dan pengguna layanan yang meliputi keala sekolah, pengawas sekolah, dan guru di Jawa Timur.
 
 
Kepala LPMP Provinsi Jawa Timur, Rizqi mengatakan bahwa reviu dan uji publik standar pelayanan LPMP Provinsi Jawa Timur ini digelar untuk menggali masukan terhadap dokumen Standar Pelayanan (SP) di lingkungan LPMP Provinsi Jawa Timur.
 
Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk evaluasi terhadap penerapan SP yang telah ditetapkan.
 
“Masyarakat menginginkan pelayanan publik yang berkaulitas dan standar pelayanan adalah salah satu bentuk aspirasi masyarakat Oleh karena itu, keterlibatan masyarakat dalam reviu dan uji publik standar pelayanan ini sangat penting,” ujar Rizki.
 
Dalam kegiatan ini, para peserta dibagi dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan SP di lingkungan LPMP Provinsi Jawa Timur. SP yang telah didiskusikan dan disepakati, selanjutnya ditandatangani oleh peserta sebagai tanda bahwa SP tersebut telah melalui tahapan uji publik.
 
Selain itu, para peserta juga berkesempatan mendapatkan pengetahuan baru mengenai pentingnya pelayanan publik yang berkualitas. Pemahaman itu diberikan olehi perwakilan Pemprov Jatim, Ombudsman Jatim, serta dari perwakilan Kemenpan RB. (Bagus Priambodo/Judul asli berita: Ingin Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, LPMP Jatim Gelar Reviu dan Uji Publik Standar Pelayanan/Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokumentasi Kegiatan LPMP Provinsi Jawa Timur)

Tags: