Lingkungan Bersih, Kualitas Kerja Meningkat

Redaksi 03 Februari 2019

Pembinaan Pegawai Non PNS  2019 yang diselenggarakan oleh LPMP Jawa Timur pada Rabu pagi (30/1/2019) di LPMP Jatim selain menginformasikan adanya kenaikan gaji tenaga honorer naik tahun ini, juga menyinggung mengenai peningkatan disiplin kebersihan terhadap lingkungan.  

Di depan seluruh pegawai non PNS (termasuk tenaga honorer), Kepala LPMP Jatim, Bambang Agus Susetyo menegaskan bahwa disiplin dalam menjaga kebersihan adalah mutlak, terlebih LPMP Jatim saat ini telah berstatus WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) yang  tahun ini mulai berlari menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) . 

Terlepas dari status tersebut, Bambang menuturkan, dalam menjaga kebersihan setiap individu harus merasa bertanggungjawab. Lingkungan yang bersih secara tidak langsung menstimulasi pikiran dengan hal-hal yang bersih sehingga akan mempengaruhi kualitas kerja menjadi lebih bagus.

Bambang juga mengingatkan bahwa kesehatan adalah anugerah dari Sang Pencipta yang tidak ternilai harganya, oleh karena itu lingkungan harus tetap dijaga agar terhindar dari penyakit akibat lingkungan yang kotor dan tidak bersih. 

Menurutnya, saat sehat, kita sering lupa akan nikmatnya menjadi sehat dan ketika sakit kita baru akan tersadar dan merasakan betapa kesehatan itu sungguh sangat berharga.

Ditemui selepas kegiatan, Ia menyampaikan juga akan adanya penghargaan untuk tenaga honorer yang berprestasi (di luar gaji), yang memiliki kedisiplinan yang tinggi, dan pekerja keras. Tujuannya agar menjadi motivasi untuk melakukan pekerjaan dengan lebih baik (Bagus Priambodo)

Tags: