Layanan ULT LPMP Jatim Total Daring sampai 13 Mei

Redaksi 20 April 2020

Pandemi global virus Corona (COVID - 19) semakin mengkhawatirkan.

LPMP Jawa Timur mau tidak mau terpaksa memperpanjang kembali penutupan layanan langsung (tatap muka) di Unit Layanan Terpadu (ULT) nya sampai 13 Mei 2020

Hal tersebut sesuai SE Menteri PANRB Nomor 50 Tahun 2020 yang ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin (20/4/2020).

Mengutip dari https://www.suarasurabaya.net/, surat edaran tersebut mengatur masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal (work from home) bagi ASN yang diperpanjang sampai dengan 13 Mei 2020, dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan

Meskipun layanan secara langsung di ULT LPMP Jawa Timur ditiadakan sementara, para pengunjung (customer) tetap dapat mengakses (memanfaatkan) berbagai layanan ULT LPMP Jawa Timur melalui daring (online) di: https://lpmpjatim.kemdikbud.go.id/silat/ dan https://lpmpjatim.kemdikbud.go.id/silat/?aduan

Jenis layanannya tetap sama, diantaranya: (1) Layanan data dan informasi mutu pendidikan (NUPTK, Sertifikasi, Dapodik, Standar Nasional Pendidikan, Hasil Ujian Nasional); (2) Layanan data dan informasi Penilaian Angka Kredit (PAK) Guru golongan ruang IV/b ke atas; (3) Layanan supervisi pendidikan; (4) Layanan kerjasama Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP); (4) Layanan permohonan nara sumber; dan (5) Layanan peminjaman Sarana dan Prasarana.

Begitu juga di menu 'aduan masyarakat' (bisa dilihat pada ilustrasi/gambar headline di atas)

Seperti yang telah diinfokan pada info perpanjangan penutupan layanan tatap muka di ult LPMP Jawa Timur sebelumnya (yang sampai 21 April lalu), dengan cara daring, selain sebagai langkah tegas menekan wabah COVID - 19 yang makin meluas, sebenarnya juga sangat menguntungkan para customer. Misalnya, menghemat biaya dan waktu tempuh dari rumah menuju lokasi layanan tatap muka, mengurangi polusi udara dan kemacetan. Bahkan, dapat memperkecil risiko masalah-masalah lain dalam perjalanan dari rumah ke lokasi layanan. Terlebih saat ini marak aksi-aksi kriminalitas akibat pandemi COVID-19 yang berdampak ke kondisi ekonomi (finansial) masyarakat 

Namun sekali lagi kami tekankan, kualitas pelayanan kami akan tetap sama, tidak ada perubahan. Bedanya hanya customer tidak perlu datang, dan itu demi keselamatan kita bersama. 

Tetap semangat, selalu waspada, jaga kesehatan fisik dan mental, semoga badai COVID - 19 cepat berlalu

Aamiin

(Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokumentasi Ilustrasi Lorong Redaksi LPMP Jawa Timur)

Di bawah ini, surat edaran resmi terkait perpanjangan masa bekerja dari rumah untuk seluruh ASN di Indonesia, dan penetapan jam kerja bagi ASN di lingkungan instansi pemerintahan selama bulan Ramadhan:

 

Tags: