Kepala LPMP Jatim Hadiri Sertijab Pejabat Eselon III dan IV di Malang

Redaksi 03 Juli 2018

Berdasarkan surat Keputusan Sekretaris  Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomer 31512/A.A3/KP/2018 tanggal 4 Juni 2018 tentang pejabat Administrator dan Pengawas, maka PPPPTK PKn dan IPS mengadakan Upacara Serah Terima Jabatan bagi Pejabat eselon III dan IV di lingkungan PPPPTK PKn dan IPS.

            Upacara serah terima Jabatan(Sertijab) tersebut dilaksanakan pada hari Jumat 25 Juni 2018 bertempat di gedung Krakatau lantai 1 PPPPTK PKn dan IPS Jl. Arhamed, Junrejo, kota Batu, Malang. Acara Sertijab dihadiri Oleh kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ,LPMP jawa timur Dr. Bambang Agus Susetyo, MM. MPd., beserta jajaran pimpinan dan perwakilan pegawai dari LPMP jawa timur.

            Dalam sambutan arahannya Kepala LPMP jawa timur, menegaskan Bahwa Kementrian Pendidikan dan kebudayaan menaruh ekspektasi yang besar terhadap berbagai bentuk rotasi dan mutasi jabatan dilingkungan Kemendikbud. Kebijakan itu semata dalam rangka mendukung UPT  UPT yang ada dilingkup kementrian Pendidikan dan kebudayaan bisa optimal menjalankan fungsinya sebagai perwujudan dalam meningkatkan mutu Pendidikan nasional. Oleh karenanya diperlukan penataan-penataan pegawai demi kelancaran pelaksanaan tugas demi mencapai tujuan pendidikan nasional yang berkualitas. Tujuan khususnya memperlancar pelaksanaan berbagai tugas kedinasan dalam hal ini di lingkungan PPPPTK PKn dan IPS.

            Pada kesempatan itu Hadir pula Plt Kepala PPPPTK PKn dan IPS  Dr. Sumarno, berserta jajaran pimpinan dan perwakilan Pegawai dilingkup PPPPTK PKn dan IPs. Senada dengan substansi sambutan pengarahan Kepala LPMP Jatim, Plt Kepala PPPPTK PKn dan IPS Dr. sumarno menegaskan bahwa penyegaran pegawai dilingkup UPT kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tak lain adalah bertujuan bagaimana secepatnya memaksimalkan berbagai agenda Program strategis di lingkup PPPPTK PKn dan IPS, yang tentu saja sebagai iktiar memajukan kualitas Pendidikan Nasional. Menurut Sumarno, Bahwa kunci keberhasilannya utamanya adalah soal komunikasi, jika komunikasi berjalan baik maka tercipta sinergi dan kekompakan tegasnya.

            Sedang pejabat yang Sertijab tersebut ada 3 orang. Diantaranya, pertama, Sumadianto Affandi, S.Pd., M.M jabatan sebelumnya kepala Subbagian Perencanaan dan Penganggaran PPPPTK PKn dan IPS. Jabatan barunya adalah Kepala Bagian Umum PPPPTK PKn dan IPS. kedua, Dra. Sri Utami, M.Pd jabatan sebelumnya Kepala seksi fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan LPMP Jatim. Jabatan barunya adalah Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Kompetensi PPPPTK PKn dan IPS. ketiga, Dr. Umar, M.M. jabatan sebelumnya Kepala Seksi Evaluasi PPPPTK BOE. Jabatan barunya adalah kepala subbagian perencanaan dan penganggaran PPPPTK PKn dan IPS. (Hasta)

Tags: