Jajaran Pejabat Struktural Harus Terus Berinovasi

Redaksi 28 Januari 2019

Saat apel pagi, Senin (28/1/2019) Kepala LPMP Jawa Timur, Bambang Agus Susetyo menyampaikan agar jajaran pejabat struktural di LPMP Jawa Timur, terutama yang baru dilantik, selalu termotivasi untuk terus berinovasi.

“Kalau stagnan, ya percuma,” pungkas pria yang bukunya berjudul “Sutradara Pendidikan” terbitan Elex Media Komputindo (Grup Gramedia) akan dilaunching Maret nanti

foto di atas: Kasi SI baru - Maryono (paling kiri), Kasi SI lama - Djati Soekarjono bersalaman dengan Kepala LPMP Jawa Timur - Bambang Agus Susetyo dan Kasubag Umum - Triantoro Widodo (paling kanan)

Tiga hari sebelumnya di LPMP Jatim memang telah  diadakan serah terima jabatan struktural dari Kepala Seksi Sistem Informasi lama, Djati Soekarjono ke Kepala Seksi Sistem Informasi baru, Maryono.

Di apel, ia juga menuturkan, sebagai implementasi nyata “tour of duty” dan ”tour of area”, beberapa pegawai (staf) potensial akan coba dipromosikan untuk naik (diamanahi) jabatan ke lintas unit (masih dalam lingkup Kemdikbud). Bambang juga menambahkan, akan ada mutasi pegawai dari Jawa Timur ke pusat, khususnya bagi mereka yang memiliki kompetensi.

“Jadi Kemdikbud ingin ada pola zig-zag, agar kita bisa punya pengalaman dari berbagai UPT maupun dari pusat,” imbuhnya

Dikutip dari www.kemdikbud.go.id, tujuan tradisi baru dari tour of duty dan tour of area ini, adalah agar pegawai Kemdikbud tidak berhenti belajar. Mendikbud berharap pegawai Kemdikbud harus terus membangkitkan kegelisahan dirinya untuk selalu belajar, selalu merasa kurang, selalu tidak puas dan tidak sempurna dengan apa yang telah mereka lakukan.

Bambang juga menekankan, melalui penyegaran organisai, akan tercipta birokrasi yang sehat, dapat menjalankan kinerja yang sehat, dan mencapai target organisasi. Dia mengingatkan pula, tiada hari tanpa kerja. Baginya bentuk syukur sebagai ASN/PNS adalah bekerja dengan baik.

Di akhir apel, selain menginformasikan bahwa dua bulan ke depan akan ada “Jambore kedua” yang destinasi pelaksanaannya berada di Jatim Park Kota Batu sebagai lanjutan dari Jambore Pandu Sekolah Model tahun lalu, sang pelopor perubahan pembangunan ZI-WBK LPMP Jatim tersebut mengajak seluruh peserta apel (PNS LPMP Jatim) untuk selalu bekerja profesional, berpikir kreatif, dan inovatif.

“Mari berkarya dan terus berusaha lebih keras untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara ini melalui pengabdian kita," tambahnya. (Bagus Priambodo)

Tags: