Hari pertama pasca cuti bersama Hari Raya, keluarga Besar LPMP Jatim gelar Halal Bihalal

Redaksi 22 Juni 2018

Masih dalam suasana Hari Raya  Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Dihari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Hari Raya, Kamis 21 Juni 2018 keluarga besar Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan(LPMP) Jatim Menggelar acara Halal bihalal. Acara tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Graha Wiyata LPMP jatim. Halal Bihalal diikuti oleh seluruh pegawai dan Karyawan serta segenap jajaran pimpinan LPMP beserta Istri. Hadir pula mantan Kepala LPMP Jatim yang telah Purna Tugas, Bapak Bagus Purnomo dan Bapak Heru Mulyanto.

Acara Halal Bihalal dibuka oleh kepala LPMP Jatim Bapak Dr. Bambang Agus Susetyo, MM. MPd,. Dalam sambutan Arahannya kepala LPMP Jatim, mengatakan bahwa momentum Halal Bihalal ini kita jadikan sebagai perekat tali silaturahmi dan penguat rasa kebersamaan. Karena dengan kebersamaanlah, kita sebagai keluarga besar LPMP jatim bisa bekerja bersama – sama sebagai satu tim yang utuh dan kuat. Sebelum Hari Raya kita semua ditempa oleh ibadah puasa dibulan suci Ramadhan. Ibadah dibulan Ramadhan seperti halnya Puasa, tarawih,tadharus,sedekah dan lain-lainnya menyiratkan makna agar kita bisa belajar menjadi pribadi yang sabar, puasa juga melatih kita untuk disiplin, istiqomah, teguh berbuat hal-hal yang bermanfaat dan bermakna untuk menebar kebaikan. Oleh karenanya momentum puasa dan idul fitri yang kemudian dirangkai dengan Halal Bihalal ini mampu kita ambil hikmahnya untuk meningkatkan etos Kerja kita agar lebih baik lagi. Etos kerja yang baik serta iklim kebersamaan sesama pegawai LPMP akan sangat menentukan kualitas kerja dan karya yang akan  dihasilkan oleh LPMP Jatim. Tegas Bambang, Etos kerja yang baik diperlukan dalam rangka mengawal budaya mutu demi perbaikan kualitas pendidikan ditanah air, khususnya di jawa Timur. 

Setelah Sambutan Pengarahan dari Kepala LPMP jatim, acara Halal Bihalal keluarga besar LPMP juga di isi dengan Tausiyah keagamaan dengan tema hikmah Halal bihalal oleh KH. Afifudin dari Surabaya. Dalam tausyiahnya KH. Afifudin mengamini statemen Kepala LPMP yang telah memberikan sambutan pengantar sebelumnya, bahwa benar etos kerja yang baik itu sangat diperlukan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan sesuai ranah kerja dari LPMP. Kesemuanya harus diniati dengan ibadah, untuk memperjuangkan majunya Pendidikan ditanah air. Momentum halal bihalal adalah peneguhan kerja bersama yang didasari rasa persatuan. Sebagaimana ajaran agama islam menganjurkan kita semua untuk bersatu berlomba-lomba dalam hal kebaikan.

usai tausiyah keagamaan, dipenghujung rangkaian halal Bihalal keluarga besar LPMP ditutup dengan doa penutup. Kemudian dilanjutkan acara Ramah Tamah seluruh pegawai dan Karyawan bersama seluruh jajaran pimpinan LPMP Jatim, saling berjabat tangan bermaaf-maafan satu sama lain.(Hasta)

Tags: