Hadang Covid-19, LPMP Jatim Adakan Rapid Test

Redaksi 18 Juni 2020

LPMP Jawa Timur menggelar rapid test Covid-19 bagi para pegawainya (ASN & Non ASN) di Kantor LPMP Jawa Timur, Surabaya pekan ini. Hal tersebut merupakan langkah preventif penyebaran Covid-19 di lingkungan internal LPMP Jawa Timur. 

Rapid test ini merupakan tahap pertama untuk mengetahui apakah ada para pegawai LPMP Jawa Timur yang memiliki jadwal bekerja di kantor selama masa pandemi ini positif Covid-19 atau tidak. Apabila ada yang positif tentunya akan dilanjutkan pemeriksaan sesuai dengan protokol penanganan Covid-19, seperti tes polymerase chain reaction (PCR)

Bagi para pegawai yang mengikuti rapid test ini, wajib mendaftarkan diri di sini. Pendaftaran ditutup pekan lalu pada hari Jumat, 19 Juni 2020 jam tiga sore. 

Pelaksanaan rapid test tersebut dibagi menjadi 2 sesi, dan tiap pegawai wajib membawa KTP. Sesi pertama diadakan pada hari Senin, 22 Juni 2020, jam sembilan pagi sampai selesai. Sesi kedua diadakan pada Selasa, 23 Juni 2020, jam sembilan pagi sampai selesai. 

Nama-nama pegawai LPMP Jawa Timur yang mengikuti rapid test tersebut dapat dilihat di sini

Sejak awal pandemi LPMP Jawa Timur telah melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan internal lembaga. Langkah pencegahan yang sudah dilakukan antara lain menerapkan physical distancing, penyediaan hand sanitizer, tempat cuci tangan disertai sabun, penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan, menyediakan vitamin, asupan sehat serta masker bagi para pegawai dan berbagai langkah strategis lain agar penyebaran Covid-19 khususnya di internal lembaga tidak terjadi 

(Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Google Image)

 

 

Tags: