Diskusi di LPMP Jatim untuk Layanan Edukasi Terbaik

Redaksi 26 Februari 2019

Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur terletak di jalan Ketintang Wiyata No. 15. Senin, (25/2/19) selama kurang lebih dua jam berlangsung silahturahmi antara Pengelola Media Keterbukaan Informasi Publik LPMP Jawa Timur bersama Public Relations Sekolah Alam Insan Mulia di Lorong Redaksi LPMP Jatim, tempat produksi Majalah Median. Majalah interaktif ini mengusung tema-tema yang up to date di dunia pendidikan, mulai dari informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, program terbaik sekolah, karya guru, dan proses pendidikan terbaik yang terlaksana di Jawa Timur.

Tema diskusi yang diperbincangan dengan suasana santai hari ini adalah, “Membangun Layanan Edukasi yang Simpel dan Menghibur”. Pengelola Media Keterbukaan Informasi Publik LPMP Jatim menyampaikan bahwa Kepala Seksi Sistem Informasi LPMP Jatim atas arahan Bapak Kepala LPMP Jawa Timur, telah menggagas beberapa pengembangkan konten di website LPMP Jatim untuk memberi ruang kreatif dan inovatif bagi para siswa. Selain itu, LPMP Jatim ingin membuka sebuah ruang diskusi berbasis on line yang nantinya semua pihak akan bisa saling berkontribusi positif untuk kemajuan dunia pendidikan, khususnya di Jawa Timur.

Gerakan inovasi ini tidak akan mampu dilaksanakan LPMP Jatim tanpa menggandeng beberapa sekolah sebagai pioneer.

“Kami masih menggodok program atau konten-konten ini agar nanti lebih siap dan mudah diakses oleh masyarakat luas. Dan kami butuh diskusi dengan banyak pihak, khususnya dengan pelaku langsung di dunia pendidikan”

Keterangan ini disampaikan Pengelola Media Keterbukaan Informasi Publik LPMP Jatim kepada Public Relations Sekolah Alam Insan Mulia. Sebagai sekolah yang cukup aktif berkontribusi dalam memberikan informasi proses pembelajaran di Majalah Median, SAIM juga menyambut baik dan siap mendukung program tersebut.

“Kami akan support selama program ini untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan, khususnya untuk membuka ruang inovasi, kreativitas, dan penghargaan bagi generasi bangsa. Dan terima kasih kami sudah diajak sharing untuk menebarkan kebaikan ini”

Sambutan positif disampaikan Public Relations Sekolah Alam Insan Mulia, untuk mendukung kehadiran program Layanan Edukasi yang masih dalam proses penyempurnaan.

Mengakhiri diskusi, perbincangan tentang tema-tema yang kira-kira akan bisa dijadikan tema perdana di program Layanan Edukasi sudah menjadi beberapa rumusan. Semoga akan ada banyak sekolah-sekolah yang mampu berbagi manfaat kepada masyarakat luas untuk pendidikan generasi yang lebih baik. (saim.sch.id/Hamdiyatur Rohmah)

Tags: