Coaching Clinic Program Sekolah Penggerak

Redaksi 07 Maret 2021

Sebagai negara yang besar, kualitas pendidikan di Indonesia tak boleh kalah dengan negara-negara yang lain.

Namun, di tengah upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing global, sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai Pancasila,, kita juga mesti berjuang menghasilakn generasi-generasi masa depan yang berjiwa Pancasila, yaitu generasi yang bertakwa kepada Tuhan yagn Maha Esa, berkebhinnekaan global, berjiwa gotong royong, kreatif, kritis, serta mandiri.

Untuk itulah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melahirkan terobosan berupa program Sekolah Penggerak. Melalui program ini, impian yang ingin diwujudkan adalah terbentuknya Indonesia yang maju dan berdaulat melalui pendidikan.

Dukungan pun datang dari berbagai pihak, termasuk para pemerintah daerah yang menyatakan sangat siap mendukung keberhasilan program Sekolah Penggerak.

Mereka siap untuk berkolaborasi mewujudkan profil-profil pendidik yang unggul di setiap sekolah-sekolah di daerahnya masing-masing melalui berbagai upaya pelatihan dan pendampingan yang ada di program Sekolah Penggerak yang tentunya dapat menjadi kawah candradimuka khususnya bagi para pendidik 

Dengan antusias maupun semangat serta keseriusan dalam menjalankan prosesnya, harapannya mutu pendidikan di Indonesia akan mengalami lompatan yang luar biasa. Hingga akhirnya, dari tangan para pendidik kita, akan lahir para generasi-generasi berprofil Pelajar Pancasila yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Mengingat antusiasme yang sangat luar biasa tersebut, termasuk dari para kepala sekolah di berbagai daerah yang ada di Jawa Timur terhadap program Sekoah Penggerak ini, LPMP Provinsi Jawa Timur menggelar secara daring, beberapa coaching clinic mengenai program Sekolah Penggerak yang diikuti oleh kepala sekolah  dari beberapa kabupaten/kota yang telah menyatakan siap mendukung suksesnya program Sekolah Penggerak ini
 
Selengkapnya dapat disimak melalui beberapa video di bawah ini
 
 
 
 
(Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Google Image)
 
 

Tags: