Buku Petunjuk Teknis Bantuan Pemerintah Pendampingan Kurikulum 2013 Tahun 2018

Redaksi 06 Agustus 2018

Sebagai tindak lanjut pelaksanaan amanah Undang- Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 11 dan dalam rangka meningkatakan peran serta masyarakat dalam menyelenggarakan pendidikan, maka Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur memandang perlu memberikan bantuan pemerintah kepada sekolah sasaran Pelaksana Kurikulum 2013 Tahun 2018 di Provinsi Jawa Timur.

Bantuan pemerintah (bantah) sekolah pelaksana Kurikulum 2013 diberikan oleh LPMP Jawa Timur sebagai Unit Pelayanan/Pelaksana Teknis Pusat di bawah Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) LPMP Jawa Timur.

Tujuan bantah ini untuk menjamin terlaksananya implementasi Kurikulum 2013 pada sekolah pelaksana Kurikulum 2013 secara efektif dan efisien.

Sasaran bantuan pemerintah pendampingan sekolah pelaksana Kurikulum 2013 tahun anggaran 2018 meliputi sekolah-sekolah di semua jenjang pendidikan yang menjadi sekolah pelaksana Kurikulum 2013, baik sekolah induk klaster maupun sekolah anggota klaster yang diterimakan melalui sekolah induk klaster.

Dana bantuan tersebut dapat gunakan sebagai sarana pembiayaan kegiatan pendampingan pelaksanaan Kurikulum 2013 masing-masing daerah di Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

Sehubungan dengan hal tersebut, anda baik dari sekolah induk klaster maupun anggota klaster dapat mendownload petunjuk teknis tersebut di alamat/link berikut:
https://drive.google.com/file/d/1VZeZlAIcOO4KnQTuvy_9KnpRdOTula_d/view?usp=sharing

Tags: