Beraktivitas Tiap Bulan, FPTKI Jatim Berharap Dukungan Sekretariat di BBPMP Jatim

13 Januari 2023

Meski terbilang muda usianya, Forum Pengawas Taman Kanak-kanak Indonesia (FPTKI) Jawa Timur, terbilang aktif menggelar banyak kegiatan.
 
Tiap bulan, forum tersebut selalu bertemu dengan agenda yang beragam meskipun dalam banyak hal mereka juga memiliki keterbatasan.
 
Hal ini dikatakan Yanto, ketua FPTKI Jawa Timur, saat bersilaturahmi ke kantor Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Kamis (12/1/2023).
 
Yanto mengatakan, di FPTKI Jawa Timur, kegiatan-kegiatan yang digelar, utamanya terkait dengan peningkatan kualitas pendidikan TK serta menyamakan persepsi dengan hal-hal terkini.
 
 
“Kami juga sudah pernah membahas soal Implementasi Kurikulum Merdeka,” kata Yanto.
 
“Bulan Februari nanti kami akan ada kegiatan semacam ini, di kabupaten Lamongan. Kegiatannya dengan materi e-kinerja dan pembuatan modul ajar,” imbuhnya.
 
Yanto menuturkan, saat ini belum semua kabupaten dan kota di Jawa Timur memiliki pengawas TK.
 
Masih ada empat daerah yang belum memiliki pengawas TK.
 
Keempatnya adalah Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Jember.
 
Selain itu, jumlah pengawas TK juga berangsur-angsur berkurang tiap bulan karena purna tugas dan belum ada penggantinya.
 
“Semoga dalam waktu dekat sudah ada penggantinya dan jumlah pengawas TK bisa meningkat. Termasuk di empat kabupaten kota tadi, saya harap juga segera menyusul ada pengawasnya,” kata dia.
 
Selain itu, untuk meningkatkan kinerja FPTKI Jawa Timur, Yanto berharap mendapatkan dukungan sekretariat dari BBPM Provinsi Jawa Timur.
 
Selama ini timnya bersekretariat di BP Paud Dikmas di Keputih. Berikutnya FPTKI Jawa Timur bermaksud mengajukan serketariat di BBPMP Provinsi Jawa Timur. Bukan meminta ruangan, tetapi setidaknya untuk alamat surat menyurat bisa beralamat di BBPMP Provinsi Jawa Timur.
 
"Harapan kami, selama ini bersekretariat di BP Paud Dikmas, di Keputih, Surabaya, bermaksud mengajukan sekretarit di sini, bila ada syarat yang harus dipenuhi, kami siap. Bukan minta ruangan, tapi alamat surat menyurat. Bila diizinkan, akan kami segera kirimkan syarat-syaratnya, “pungkasnya. (Judul asli berita:Rutin Beraktivitas Tiap Bulan, FPTKI Jawa Timur Berharap Dukungan Sekretariat di BBPMP Jawa Timur/Foto atau ilustrasi dipenuhi dari Dokumentasi Kegiatan BBPMP Provinsi Jawa Timur)

Tags: