Aksi Nyata & Ekstra BBPMP Jatim Perkuat Keamanan & Layanan ke Stakeholder

Redaksi 22 November 2022

Menuju WBBM - Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jatim kuatkan terus layanan-layanannya yang bebas dari korupsi dan bersih bebas melayani.
 
Foto headline: (dari kiri ke tengah) Dirjen PDM Kemendikbudristek Iwan Syahril menyempatkan diri mengunjungi Unit Layanan Terpadu (ULT) BBPMP Jatim didampingi Kepala BBPMP Jatim, Sujarno  saat acara Sinkronisasi Merdeka Belajar, Jumat silam (4/11/2022) di BBPMP Jatim
 
Selain telah meluncurkan berbagai terobosan teknologi yang melayani serta peningkatan dan pengembangan kapasitas pegawai secara berkelanjutan, pelayanan terhadap stakeholder yang langsung berkunjung (datang) ke BBPMP Jatim digandakan lagi sterilisasinya dari apa yang disebut KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).
 
Tak hanya itu, hal ini dilakukan untuk meningkatkan juga keamanan dan layanan prima di BBPMP Jatim
 
Di bawah ini beberapa aksi nyata/terobosan yang diberlakukan sejak 7 November 2022 dan turut pula menjadi bagian dari pemberlakukan access control masuk ke Gedung Kantor Utama dan Prosedur Penerimaan Tamu yang harus dilakukan oleh semua pegawai BBPMP Jatim
 
Pertama, pegawai BBPMP Jatim wajib mengenakan Tanda Pengenal Pegawai/Keplek Pegawai untuk akses masuk ke Gedung Kantor Utama dengan melakukan scan wajah atau tanda pengenal pegawai
 
Kedua, semua pegawai yang menerima kunjungan tamu wajib menerimanya di Ruang Tamu Unit Layanan Terpadu BBPMP Jatim
 
Ketiga, dengan diterapkannya pemberlakukan access control masuk ke Gedung Kantor Utama, maka Petugas Keamanan/Satpam harus melakukan Prosedur penerimaan tamu yang datang ke BBPMP Jatim dengan menanyakan keperluan kedatangannya, meminta tamu meninggalkan kartu identitas tamu (KTP/SIM) di pos satpam, memberikan ke tamu Tanda Pengenal Tamu (kecuali pejabat undangan), meminta tamu peserta kegiatan  menunjukkan surat tugasnya dan diarahkan ke tempat registrasi peserta atau tempat pelaksanaan kegiatan, mengarahkan tamu selain peserta diklat ke Unit Layanan Terpadu.
 
Keempat, Resepsionis dan Petugas Layanan Unit Layanan Terpadu (ULT) menanyakan keperluan tamu dan memintanya untuk mengisi buku tamu ULT BBPMP Jatim.
 
Jika Tamu berniat menemui pejabat BBPMP Jatim, maka resepsionis ULT wajib melakukan konfirmasi ke resepsionis gedung kantor utama/sekretaris pimpinan, dan mengantarkannya ke Gedung Kantor Utama untuk menyerahkan tamu tersebut ke resepsionis gedung kantor utama/sekretaris pimpinan agar bisa menemui Pejabat BBPMP Jatim.
 
Bila keperluannya terkait dengan layanan informasi, tugas dan fungsi lembaga, Petugas Layanan ULT dapat langsung memberikan penjelasan informasi yang dibutuhkan oleh tamu tesebut.
 
Namun seandainya tamu yang datang ingin menemui pegawai BBPMP Jatim, resepsionist ULT dapat menghubungi pegawai tersebut agar pegawai tersebut dapat menemui tamu di ruang tamu ULT BBPMP Jatim.

 

Tags: